TikTok Cash Resmi Diblokir Kominfo, Alasannya?

tiktok cash

Akhir-akhir ini TikTok Cash tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, hanya dengan menyelesaikan beberapa tugas yang diberlakukan, kita bisa mendapatkan uang dengan sangat mudah.

Dianggap cukup mencurigakan, pada akhirnya Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) pun mulai melakukan riset seputar TikTok Cash dan memutuskan untuk memblokirnya. Terhitung sejak 10 Februari 2021 kemarin, layanan tersebut pun resmi diblokir KOMINFO, berikut pernyataan mereka, dilansir laman Suara.

Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap situs TikTokecash.com. Media sosial Tiktokcash juga sedang dalam proses blokir,” ucap Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian KOMINFO.

Pemblokiran tersebut mereka lakukan karena menganggap situs TikTokcash telah melanggar hukun seputar “layanan transaksi elektronik” yang berlaku di Indonesia.

Akan tetapi, entah kenapa sampai saat ini situs TikTokecash masih bisa kita akses sampai saat ini. Saat kami coba akses, tertulis notifikasi yang mengatakan adanya “serangan palsu” yang mencoba menjatuhkan mereka.

Pengumuman yang mereka buat ini tertulis atas nama Tiktokcash Asia Pasifik, yang mana saat ini “katanya” tengah mengatasi kasus tersebut.

tiktok cash 1

TikTokecash ini diklaim sebagai platform yang menghubungkan aplikasi TikTok dengan ekonomi selebriti di dunia maya. Sebelum kita memperoleh uang tersebut, kita harus mendaftar terlebih dahulu di situs yang disediakan.

TikTok Cash sendiri menawarkan beberapa paket membership, mulai dari paket “Pekerja Sementara” seharga Rp89.000/8 hari, sampai dengan “General Manager” seharga Rp49.999.000/365 hari.

Related posts

Leave a Comment