Vivo Watch Dirilis dengan Harga yang Bersahabat

vivo watch

Akhirnya, Vivo rilis smartwatch pertamanya yang memiliki nama Vivo Watch. Perilisan device terbaru Vivo ini dilakukan di negara Tiongkok. Pada smartwatch miliknya ini, mereka tampil berbeda dibanding smartwatch pada umumnya, yang biasanya memilih desain kotak, Vivo malah menggunakan desain bodi melingkar untuk smartwatch pertamanya itu.

Perlu kalian tahu, Vivo Watch ini hadir dalam dua varian berbeda, ada yang berukuran 42 mm dan 46 mm. Selain dari ukuran, tombol yang diusung pada kedua mode lini juga berbeda-beda.

Pada model 42 mm, Vivo memberi tombol sseperti crown pada bagian sampingnya. Sedangkan versi 46 mm, menggunakan tombol kota yang terletak di bagian sampingnya.

Baca Juga :  Ini Dia Smartphone Pertama Buatan TikTok dengan Spesifikasi Gahar !

Selain daripada itu, versi 42 mm muncul dengan layar 1,1 inci. Sedangkan untuk versi 45 mm, hadir dengan layar berukuran 1,39 inci. Keduanya sudah menggunakan panel AMOLED.

vivo watch 1
sumber: Android Authority

Jika kita bandingkan dengan smartwatch yang ada di pasaran, device milik Vivo ini mengusung resolusi layar yang lebih besar, yaitu 390 x 390 untuk versi 42 mm, dan 454 x454 untuk versi 46 mm. Kedua varian ini juga dibekali dengan opsi Always-On Display.

Smartwatch ini hadir dengan dibekali chip ST dan Apollo ultra-low power co-processor. Tidak ketinggalan juga, ada memori internal sebesar 2 GB yang disematkan pada Vivo Watch tersebut, disertai dengan berbagai macam fitur mulai dari pemutar musik, Alipay, asisten suara Jovi dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Redmi Note 8 pro VS Realme XT, menang mana?

Seperti smartwatch pada umumnya, Vivo juga hadir dengan dukungan fitur kesehatan. Smartwatch ini juga sudah mendukung pengukuran detak jantung, kadar oksigen dalam darah, kualitas tidur, tingkat stress, sampai dengan latihan bernafas.

Vivo juga menyematkan GPS. Dengan begini, kalian dapat melacak lokasi dengan lebih baik lagi, dibandingkan menggunakan GPS smartphone yang terhubung pada smartwatch. Ada juga beberapa sensor yang ditanamkan pada Vivo Watch ini, seperti sensor tekanan udara dan ketinggian, ambient light dan geomagnetic.

Vivo Watch 42 mm dan 46 mm ini hadir dengan dibanderol seharga CNY1,299 atau sekitar Rp2,8 jutaan. DI Tiongkok sendiri, penjualan Vivo Watch akan dilangsungkan pada pekan depan. Tertarik untuk beli?

Related posts

Leave a Comment