WhatsApp Dark Mode kini telah tersedia!

WhatsApp Dark Mode

Pada Selasa tanggal 3 Maret 2020 WhatsApp mengumumkan fitur barunya yaitu WhatsApp Dark Mode yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua pengguna WhatsApp. Mereka yang tadinya hanya menerapkan Dark Mode untuk pengguna Beta saja. Namun, sekarang Dark Mode sudah bisa diakses oleh semua orang yang memiliki IPhone dan Android dengan update OS yang terbaru.

Di blog pribadinya pihak WhatsApp mengatakan bahwa mereka sudah tidak sabar untuk mengunggah dan merilis Dark Mode ini. Mereka mengatakan bahwa beta tester yang mereka lakukan selama setahun ini yaitu untuk memaksimalkan performa dan kecocokan warna dari Dark Mode dengan tulisan yang gelap.

Mereka juga mengatakan bahwa fitur Dark Mode ini sudah teruji mengurangi penyebab mata lelah karena cahaya biru dan cahaya terang dari layar smartphone kita. Mereka juga sudah mencoba mengurangi keterangan layar seperti saat kita memainkan smartphone di ruangan yang gelap dan layar belakang WhatsApp yang terlalu terang membuat mata kita sakit.

Mereka juga sudah mengupgrade fitur agar pengguna WhatsApp bisa lebih fokus ke setiap layar atau tab yang ada di WhatsApp. Mereka sudah mencoba beberapa warna dan elemen yang cocok untuk fitur baru Dark Mode ini.

Berikut adalah gambar yang telah Whatsapp upload untuk keterangan WhatsApp Dark Mode.

Sumber:blog.whatsapp.com

Untuk bisa menikmati Fitur Dark Mode ini, Sistem Operasi smartphone kalian harus terupdate ke Sistem Operasi yang terbaru. Lalu kalian hanya perlu mengupdate aplikasi Whatsapp kalian di Playstore atau Apple Store. Bagi Iphone dengan iOS 13 kalian bisa mengaktifkannya melalui pengaturan di sistem IPhone kalian masing-masing. Bagi pengguna Android dengan OS Android 10, kalian hanya perlu mengaktifkannya di pengaturan sistem smartphone kalian. Bagi pengguna Android 9 ke bawah kalian bisa mengaktifkan Dark Mode di pengaturan yang ada di aplikasi WhatsAppnya.

Baca Juga :  Shortcut di Photoshop CS6 yang Bisa Kalian Coba

Caranya kalian pergi ke WhatsApp Setting > Chats > Theme > Ganti mode tema dari Light ke Dark. Dan kalian sudah bisa menikmati WhatsApp Dark Mode. Fitur baru ini sudah aman dari bug, kalian bisa menikmatinya tanpa khawatir smartphone kalian bermasalah.

Related posts

Leave a Comment